Friday, May 24, 2013

SoloTraveling: Xplore Pulau TOmia






dan akhirnya esenja menjelang , dengan persiapan yang kilat keburu gelap :P , dan sesi diving marimabuk pun selesai sudah,,pemandangan yang indah di senja hari seperti ini,,ya seperti yang terlihat pada foto diatas.

kemudian kami kembali ke dive center untuk mengembalikan alat - alat, dan karena lapar melanda akhirnya saya nyari makan dulu sebelum balik hotel walaupun basah kuyup kyaknya enak kalao makan dulu padahal laper :P , hehe

dan akhirya nemu tempat makan "mas dhika" dan ternyata adalah orang sragen , dan istrinya orang wedi (klaten) , hehe ya menu nya seperti di bawah ini bukan iklan ya . mereka jauh merantau untuk nyekolahin putra mereka , sungguh mulia .



nah kemudian waktunya istirahat,  hmm .. penginapan disini cukup nyaman kog, ya harganya emang lebih mahal daripada di pulau KAledupa kemaren, tapi tetap jauh lebih murah daripada jakarta :P . dan pemiliknya pun ramah sekali. oke saatnya tidur,,, zzzzzz

akhirnya pagi singkatnya gitu

dan kemudian sesuai rencana sayapun naek kapal kayu jam 9 pagi dari pelabuhan, tapi sebelumnya saya pun berkeliling sebentar di pulau TOmia sambil menuju ke pelabuhan. tapi tempat yang belum sempat terkunjungi adalah Puncak Kahiangan , karena waktunya mepet dan kebetulan hujan, jadi ya  kurang beruntung saya untuk explore sekitar dengan lengkap mendung mendung gimana gitu .. tapi saya yakin kalau emang pas cerah pasti indah sekali , kereennn..

owh ya sebelum chek out dari penginapan ibu nya ngasih teh panas sama cemilan gan, lumayan buat sarapan, makasih ibu :)

dan beginilah suasana sekitar pulau TOmia kawan, monggo...






nah keren khan pemandangannya kawan , hehe,, sepertinya damai tinggal disini , fasilitas pendidikan disini sudah lengkap sih ,ada sd smp dan sma nya , kalau kuliah emang harus ke kendari makasar atau baubau .. AYO AYO YANG MAU KESINI , SEGERA YA!!! :)

No comments:

Post a Comment