Friday, May 24, 2013

SoloTraveling: My First Diving Pulau Hoga

Setelah selesai xplore "pedalaman" pulau hoga kemudian saya menuju dive center walacea diantar oleh la mitra dan bang arman menemui pak jufri untuk memakai jasa dive center beliau agar bisa membawa saya ke surga bawah laut nya hoga :P *lebay lagi* . bapak dan ibu jufri sangat baik dan ramah , ketika datang langsung di suruh bikin minuman sendiri terserah ,  hehehe ..

Setelah selesai minum teh dulu ,kemudian langsung saya diajak oleh pak jufri dan team menuju ke tempat peralatan untuk mempersiapkan dive session pagi ini. alhamdulillah ternyata dive suit nya ada yg nge pas dengan badan saya, hehehe..

dan taraaaaa ini dia dokumentasi bawah laut yang sudah saya dokumentasikan dengan kamera pinjaman dari rekan saya azzam , matursuwun zam :P

maaf ya ga terlalu bagus karena pakai pocket aja, tapi lumayan keren lah bagi saya , sebuah pemandangan yang hanya bisa dijumpai di aquarium berharga mahal . pokoknya ketika menceburkan diri ke laut itu seperti nonton film kartun spongebob :P

pengalaman pertama dive ya gitu sempat harap harap cemas gimana ya kalao ndak bisa nafas di kedalaman,, hahaha .. tapi alhamdulillah dengan bimbingan pak jufri terasa mudah bernafas di dalam air :P .dan hasilnya saya ketagihan diving , tapi untunglah saya ga punya banyak uang cash. FYI disana ga ada ATM kawan , jadi bawalah uang cash , tapi simpan yg hati hati ya,..

foto - foto diatas adalah hasil jepretan saya sambil diving di pulau hoga , amazing menurut saya , dan hampir saja mau teriak teriak di bawah laut saking takjubnya, tapi untung sadar , wkwkwkkw

kira kira sekitar 20 menit saya dibawah air dan alhamdulillah sampai dikedalaman 8 m dengan selamat hehe , kalau kata pak jufri saya masih boros dalam bernafas, memang sih kyak org ngos ngos an habis olahraga , nggak tau kenapa. tapi ya sudahlah yg penting bisa menikmati surga bawah laut pulau hoga . terimakasih pak jufri dan team walacea dive center :)

dan kemudian setelah selesai diving saya pun segera kembali ke penginapan untuk siap - siap menuju Pulau TOmia , ngejar kapal ceritanya. karena hujan sangat lebat jadi paling enak ya makan indomie rebus di warung depan penginapan bareng la Mitra dan bang Arman, hehe

kapal menuju TOmia jam 12.00 WITA tapi alangkah baiknya kalau jam 11 an udah di pelabuah ta'un kalau nggak salah karena jauh bgt dari penginapan karena berada disisi lain pulau kaledupa , pelabuhan ini berbeda dari pelabuhan yang saya turun kemaren dari baubau.

singkat cerita saya pun ketinggalan kapal tersebut , karena hujan deras dan ojek yang saya pesan datang terlambat , dan akhirnya saya pun kembali lagi ke penginapan untuk bermalam lagi dalam kondisi basah kuyup termasuk tas ransel juga tas kamera targedi . tapi alhamdulillah kamera selamat baju juga karena udah saya masukin plastik ,hehehe

Suasana pegninapan milik La Mitra

dan kemudian sesampainya di penginapan ternyata ada turis asing yang menginap juga , mereka berasal dari portugal dan belanda El dan Anne , dan mereka pun bercerita banyak mengenai kehidupan mereka , 2 bulan bekerja dan kemudian 10 bulan jalan - jalan keliling dunia untuk diving , mereka ternyata dive instructor juga. dan tempat favorit mereka adalah ke asia karena menurut mereka asia itu menarik dan murah biaya hidupnya. dan di Indonesia mereka sudah divi dibanyak tempat , wow keren... salut buat kalian berdua.

dengan buku ini mereka menjelajah indonesia

dan se harian ngobrol dengan mereka ya kadang menajdi guide mereka juga, dan akhirnya saatnya tidur. keesokan harinya saya pun menggunakan kapal yang sama dengan yang kemaren dan alhamdulillah nggak ketinggalan lagi , hehehe

dan kapal saya pun datang , siap meninggalkan Pulau KAledupa menuju Pulau TOmia

menuju speed menuju TOmia pun harus menggunakan kapal motor kecil dahulu , adn bapak2 di foto tersebutlah yang mengantar saya,, terimakasih bapak...