Friday, May 24, 2013

SoloTraveling ke Wakatobi part II

pada part ini saya akan mulai bercerita di hari kedua saya di pulau KAledupa... *kyak film aja ada part nya*

Alhamdulillah bangun jam 04.00 WIB buat shalat subuh dulu , karena sudah jam 05.00 WITA . dan benar terjadi 06.00 listrik mati , untungnya udah dicharge semua. Rencana hari ini adalah ke pulau Hoga untuk melihat lihat keadaan disana *piknik* , karena dari pembicaraan tadi malam dengan La Mitra dan juga Bang Arman (owh ya bang arman ini org asli kaledupa dan rumahnya dekat dgn penginapan ini dan dulu kuliah di jawa dan tau kalau saya orang jawa , orangnya ramah dan baik hati, makasih bang arman.. ) dan disepakati kalau saya ke sana jam 07.00 karena harus ngejar kapal ke pulau TOmia jam 12.00 dari pelabuhan ta'un nanti aja ceritanya ya ..

Suasana Pagi hari di Pulau KAledupa

Nah dari penginapan saya jalan kaki bersama La Mitra dan Bang Arman , deket kog khan ini pulau :P jadi sekitarnya ya laut ...  nah begitulah penampakan suasana disekitar sana , kebanyakan memang masih rumah panggung tradisional , tapi ada juga sih yang rumah tembok, jalanannya sejuk sepi dan tentunya ga macet . tapi kebetulan ketika itu memang lagi peralihan musim timur ,sehingga kalo orang sana bilang penghabisa hujan ya makanya saya hujan hujanan terus selama disana ,hahaha  tapi orang sana juga bilang kalo saya beruntung, karena kalau sudah masuk musim timur di bulan 5-10 kalau nggak salah maka ombak lautan yang saya lewati kemaren dari baubau bisa setinggi rumah 5-6 meter , wiidih serem sodara .

ya sudahlah yang penting saya sudah sampai disini mewujudkan mimpi saya walaupun hujan hujanan hehe...

Suasana perjalanan ke Pulau Hoga

Perjalanan ke pulau hoga diselimuti mendung dan memang mentari belum bersinar gan ,jadi ya gelap gelap gimana gitu :P . dan lautnya bening gan seperti gambar diatas. nah ternyata di perjalanan saya dilewatkan "perumahan" suku bajo yang memang biasanya bermukim di perairan , dan disinilah tempat syuting film "The Mirror Never Lies" karya kamila andini yang di bintangi atiqah hasiholan dan reza rahardian http://id.wikipedia.org/wiki/The_Mirror_Never_Lies chek this out

"Perumahan" suku Bajo di Perairan Pulau kAledupa

dan selama  perjalanan hujan pun turun, sesuai cerita bang arman bahwa disini tuh bagus nya kita harus diving  bukan diving di sepakbola ya hehe karena memang di wakatobi ini memang salah satu surganya bawah laut , dan kalau di Pulau kaledupa ya kalau mau dive emang tempatnya di Pulau Hoga. akhirnya saya dibawa ke dive center bernama walacea di pulau hoga , satu satu nya dive center disana , yang punya sekaligus dive center nya yaitu pak jufri dan istrinya.

Suasana Di pantai Pulau Hoga

ini dia dive center walacea

xplore "pedalaman" Pulau Hoga rumah tempat menginap kalao bermalam di hoga

katanya di tempat ini nadine candrawinata pernah foto juga:P

ya foto2 diatas sepertinya bisa bercerita tentang bagaimana keadaan di pulau hoga , wakatobi . tapi maaf ya fotonya ga terlalu bagus karena tanpa edit dan juga lagi mendung mendung gimana gitu, jadi ya ge seindah kalao pas cerah , kalo saya pikir  disana pasti sangat indah ketika cerah, hehe...