Saturday, December 29, 2012

Lombok Island , the most beautiful place in Indonesia

28-12-2012

Lombok , kalau kata teman saya berasal dari bahasa sasak (suku di pulau ini) yaitu LUMBUK yang artinya LURUS. kenapa bisa lurus karena untuk menyusuri lombok cukup lurus saja melewati satu jalan,maka kita bisa menggapai lombok dari ujung barat - timur . Entah benar atau salah, tapi itu kata teman saya yang ada disini.

Pulau ini memang dihuni oleh suku sasak (kalau nggak salah,berusaha mengingat kembali pelajaran geografi) dan disini masih ada desa wisata atau semacam desa tradisional yang dilestarikan dan dilindungi , namanya  desa wisata "sade" , yan letaknya berada di lombok tengah. Rumahnya samacam rumah dengan atap dari jerami.

dan diakhir tahun ini kebetulan saya berkesempatan mengunjungi pulau ini (lagi), dan baru saja dibuka obyek wisata baru yang bernama KUTA . dan kuta nggak lagi cuma ada di bali lagi. Bercerita soal kuta nya lombok, mungkin akan saya gambarkan dulu bagaimana kita bisa kesana. Nah untuk mencapai kesana memang sekarang lebih dekat karena bandara baru di praya memang lebih dekat daripada ketika masih di selaparang. dari bandara ini kita bisa menuju kesana dengan kendaraan darat terntunya sekitar 1 jam kurang. untuk akses jalan kesana cukup bagus menurut saya dan malah sedang ada pelebaran jalan, mengingat banyaknya turis yang mulai membanjiri pantai ini.

jadi kalo dulu lombok identik dengan Pantai Senggigi dan Gili Trawangan, nah sekarang ada altenatif lain yang tak kalah bagus , yaitu KUTA . dan setelah menempuh perjalanan yang lumayan, maka sampailah saya di kawasan pantai kuta lombok. dan kenyataan yang saya temui adalah disini tidak cuma satu pantai tapi kawasan, dan yang paling terkenal adalah pantai Kuta sendiri dan juga Pantai Tanjung An.

Saya putuskan untuk ke pantai tanjung an,karena letaknya memang paling jauh, dan karena melihat view di pantai kuta belumlah terasa wah. Untuk sampai ke Pantai Tanjung An, memang cukup melelahkan karena jalannya yang tdak begitu bagus, mungkin karena tidak seperti pantai kuta yang sudah banyak dibangun resort dan dimiliki juga oleh salah satu hotel mewah diindonesia.

mungkin bagi teman- teman yang pernah ke pantai BKK , bisa kita interprestasikan kawasan kuta lombok ini seperti itu kawan - kawan . (biar gampang membayangkannya)

nah beberapa view di pantai tanjung an ini akan saya perlihatkan :)




3 comments:

  1. Wah.. dirimu ternyata lebih senior di dunia per-tukang tulisan jal! follow dah :) haha.., asiknya bisa adventure terus, pengen :(

    ReplyDelete
  2. wah,,, ora senior yo ,,wong bahasane ae awur2an og ,,wkwkw

    monggo2 menawi badhe di follow.

    yo sante, adventure isoh direncanakan kog :)

    ReplyDelete
  3. asik gak,,,rantauanlombokmenulis.blogspot.com

    ReplyDelete