Tuesday, December 25, 2012

Car Free Day Klaten (CFD)



Car Free Day Klaten , akhirnya ada juga di daerah kelahiran saya , setelah dulu taunya ya cuma jakarta yang punya. kemudian kota di jateng yang pertama ada car freee day ini setahu saya ya solo , kemudian menyusul kota2 yang dan kemudian klaten ,, horeeee :)

Jam 06.00 pagi langsung pnjem sepeda adik ,karena sepeda saya jaman smp dan  sma saya sudah dijual bapak :( , sepeda balap dan pit kebo saya,, (so sad) 

tapi gpp lah, yang penting masih ada sepeda ,bisa ikut berpartisipasi di CFD versi kota klaten :) 


 dan setelah sampai dikawasan cfd , yaitu antara depan PMI sampai ke pertigaan Pemda , dan ternyata RAMAI BGT gan, antusiasme warga klaten terhadap CFD ini sangat besar. terbukti dengan penuh sesaknya kawasan cfd ini dengan sepeda , orang jalan2 , orang jualan, dll sesuai motivasi dan tujuan masing - masing .

 dan ada wahana seperti diatas , hanya  10 rb rupiah saja , bisa makan pagi juga lho ,dan murah meriah lagi,,salah satunya seperti foto dibawah :) , pokoknya serba tejangkau dan juga cukup menghibur kita yang pengen refreshing.

 dan yang paling saya salut adalah adanya perpustakaan keliling pemkab klaten, cukup menarik,,nggak hanya satu mobil, lho ,tapi ada 4 atau 5 mobil , yang lumayan menyedot masyarakat, untuk meningkatkan minat baca warga klaten . salut deh buat pemkab :)



dan seperti yang terlihat di gambar2 dibawah ini, banyak sekali yang bisa dilakukan, dari mulai jalan-jalan, sepedaan, berjualan, menghibur diri dengan wahana2 yang menarik, sampai konser drumband juga bisa,, seru lho ....

tapi mungkin yang harus jadi perhatian leh warga dan pemerintah adalah banyaknya sampah di jalan2 setelah acara ini, ya semoga kita sadar pentingnya kebersihan, paling tidak jangan buang sampah sembarang itu cukup.

dan satu lagi hal yang jelas menurut saya tidak pas adalah banyaknya anak muda yang merokok disini, menurut saya nggak susah khan kalao menahan nggak merokok jam 06.00 - 09.00 , masalahnya adalah banyak anak dan warga lain yang pengen merasakan menghirup udara segar tanpa asap kendaraan dan juga asap rokok . hehehe.. sekedar menyarankan saja , :)








dan satu lagi , ini foto MALL kebanggaan kota klaten , nggak tau ding kebanggaan atau tidak , tapi yang jelas ini adalah mall pertama di kota klaten, inget waktu dulu SD kelas berapa lupa, mall ini hiburan baru buat saya dan warga disini, (bukan promosi lho)

dan menariknya tak mau ketinggalan juga mall ini juga ada diskon gede2an saat CFD dan menghadirkan band lokal klaten, dan yang ada dibawah itu foto grup band yang lumayan keren bgt suaranya, saat itu mereka membawakan lagu Bento nya bang Iwan Fals , apalagi vocalis dan drumernya cewek ,, musik dan suaranya juga oke,, 




 sekian mengenai CFD Klaten ya, ini hanya kesan2 saya saja selama ikut dalam kegiatan yang diadakan setiap hari minggu ini.





No comments:

Post a Comment