Sunday, February 21, 2010

KOPDAR BENGAWAN Jakarta-Bandung

 

Komunitas Blogger Bengawan adalah kumpulan blogger yang berasal dari Kota Solo, kota yang dilalui oleh sungai BENGAWAN SOLO. Sebelumnya komunitas ini dikenal dengan sebutan Blogos (blogger solo). Semenjak disepakatinya nama baru "BENGAWAN" saat kumpul bareng di wedangan Monumen Pers malam Jumat tanggal 12 Desember 2008, nama komunitas diubah dan blogos menjadi sejarah dirintisnya komunitas blogger Solo ini.

Komunitas ini bebas diikuti oleh siapa saja, tentu.... anda harus blogger. Jika belum punya blog... jangan menyerah, kami bisa membantu dan mengajari anda bagaimana cara ngeblog. Jika anda blogger dari Solo, atau yang sedang belajar atau ada tugas di Solo, atau hanya sekadar punya ketertarikan dengan Solo... boleh gabung di komunitas ini.*
 ket : * --> diambil dari halaman depan milis bengawan

  
foto bareng2 (kurang zul,bambang:karena pulang duluan: dan saya :karena saya yang moto:)
  
*maap ya,fotonya baru satu, karena kejadian baru tgl 20feb2010 pagi - malem, sekarang tgl 21feb2010 dini hari :ngantuk:

assalamu'alaikum!
wa'alaikumsalam!
:D

hehehhe,,,sry2 banyak becanda,,hahhaa

yups dari judul bisa terlihat jelas bahwa saya baru saja mengikuti kopdar bengawan regional jakarta-bandung. Pertama mungkin saya jelaskan tentang bengawan dulu,apakah itu,siapa dia, dan dimana dia,,hahahahhaha.. dan alhamdulillah sudah saya jelaskan diatas,:D

mungkin cerita dulu,kog saya bisa gabung komunitas ini, pertama saya punya blog dan punya sejarah dengan solo. Saya ini orang KLATEN tapi punya sejarah dengan SOLO, jelas,,SOLO adalah tempat jalan2 bersama teman2 kalo pas liburan.:nyambung ra tho??: yups, saya tau komunitas ini dari somphil kibing (teman sekamar saya...), waktu itu hari senin dy bilang "ayo rip melu kopdar bengawan" "weh,opo kui?aku khan udu anggota ne" "wis ayo melu ae". begitulah ceritanya....


karena penasaran saya langsung searching tentang bengawan, eh ternyata ketemu milistnya,langsung aja ikut join. dan ternyata langsung diapprove :makasih pak satpam milist,,hehhehe: dan langsung liat posting2nya, ternyata lucu2,,hhahahah,,:tapi cupu bgt karena pake email Y****, langsung "diingatkan" anggota lain untuk pake G***** aja karena ternyata Y**** memecah belah persatuan kita, hahhahaha..langsung ganti email saya..:

jadi waktu baca dimilist ternyata benar ada kopdar dibandung dengan tujuan ciwidey. yang ikut adalah squad dari bandung dan dari dari jakarta, dengan komposisi :
squad jakarta :
   terdiri dari 5 orang yaitu mas dhamar,mas ardi_sragen, mbak ratih (2 orang lagi sik lali jeneng e 
       aku,,hehhe,,maap mas mbak,,,:)
squad bandung:
   terdiri dari 8 orang yaitu saya sendiri, somphil, jatra, mas gunz, om ndox dan istri (lali jenenge bojo mu om,,sry), bambang*, dan zul* (*=nyusul langsung TKP)
pertama2 kumpul di depan gerbang masuk ITB :jam 9 pagi: pertama kali bertemu dengan ndox :kesan pertama--> cah ITB ki,,pinter bgt mesthi,gek ra nganggo sms,langsung telp,hahhahhaha: kemudian menunggu yang dari jakarta :suwe bgt,,hahhaa: dan menunggu mereka makan juga,,hahhahha, saat itulah pertama kali ketemu langsung dengan mas2 dan mbak2 dari jakarta :kesan pertama--> wah wong jakarta,kathok an cendhak sendal swallow,,hehhehe ^^V mas dhamar: tapi ternyata asyk2 juga orang2 nya, nyaris setiap saat selalu bercanda tertawa ria :tapi ra nganggo nari2:, tampaknya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan :kita buktikan:

yups perjalanan langsung dilanjutkan sesaat setelah pak sopir pribadinya om ndox :kesan pertama --> tak kiro sopir pribadimu ndox,,hahahha..driver yang sangat humoris,nanti kita bahas dilain posting: . obyek pertama ternyata adalah kawah putih (ternyata terungkap ternyata somphil blm pernah kesana seumur hidupnya, pertama kali kesana mungkin membuatnya dag,dig dug,,hahhahaa, yen sing jakarta khan wajar,,nggih mboten mas dhamar?hehehe). perjalan yang sangat panjang ternyata karena harus memutar melewati tol pasteur keluar di tol cimahi, karena tol kopo macet, kalo lewat dayeuhkolot sedang banjir :kost ku siaga satu: tapi tak apalah, pemandangannya juga bagus selama diperjalanan. dari jam 10 pagi nyampe sana hampir jam 12 siang. sampai disana ternyata hujan cukup deras, dan banyak cerita mengenai kawahputih :ntar aja ya:

karena cerita2 tadi  dan karena hujan maka kita pindah ke obyek dulu yaitu danau "situ patengan" :bner ra yo tulisan e: wah disana ternyata memang menyenangkan ,kita bisa menikmati mendayung kapal dan bertemu reporter TVR* Bandung di batu cinta :mas dhamar membuktikan mitos tentang batu cinta:, dan diwawancarai :mendadak jadi artis *red:mas dhamar: foto2, dan tukeran FB,,,hahhahaa :udu aku pelakune, aku mung motho thok pokok e: kemudian kita berfoto di kebun teh, semua peserta sangat antusias mengikutinya :dasar e narsis,hahahhaa:

alhamdulillah,mungkin karena memang diijinkan kita semua bertemu,maka cuaca di situ itu cerah,hanya sedikit mendung. setelah puas mendayung kapal :*red: kesel: akhirnya kita menepi :dengan penuh perjuangan, mas gun wis lali carane ndayung,:) dan karena lapar :*red:mas dhamar: kita makan dulu sebelum meninggalkan obyek ini. Setelah makan hujanpun turun membasahi bumi,mengiringi kepergian kita :lebay: menuju kawah putih :ada yang belum pernah kesana soalnya :)
sesampainya digerbang kawah putih ternyata kita beruntung lagi,hujan mulai reda, dan kita pun masuk ke obyek diiringi oleh calo,,,hahahhaha. hawa yang dingin sekitar jam 4 sore tak menyurutkah niat kita untuk tetap keatas. sesampainya diatas benar2 dingin sampai ada yang perutnya hampir kram :siapa ya??: karena "Barat e gedhe yow,," (barat adalah kata2 yang tidak sering diucapkan selain oleh orang boyolali cerak terminal,,hahhahhaha ^^V mbak,,). disini tetap saja kegiatan utama adalah foto2 :pasti: tapi masih saja ada yang malu untuk difoto, padhahal udah ada yang mencontoh khan bagaimana berfoto yang baik dan benar :aku ra nyebut jenengmu lho ndox,,hahhahaha: yups setelah puas menikmati hawa dingi kawah putih dan lemas karena berfoto2 overdosis, maka diputuskan untuk pulang ke bandung lagi. sebenernya masih ada satu lagi yang blm katanya, yaitu arung jeram,tapi karena hari sudah sore maka ga jadi,,,

perjalanan pulang tak selancar ketika berangkat ,karena pas weekend dan ternyata PERSIB maen :menang 2-0: pastinya jalan macet. alhasil jam 9 kita baru sampi ITB lagi. setelah puas berbelanja oleh :squad jakarta:. kita pun berpisah dan saling bersalaman saling maaf memaafkan,,hhhhahhaha:kyo lebaran ae rek,,hehhe: 

sampai jumpa di kopdar BENGAWAN selanjutnya mas mbak,,,
sungguh perjalanan yang menyenangkan.....

owh yo diwenehi tks to sik:
1. kepada Allah SWT --> atas nikmat cuaca yang ga begitu buruk selama perjalanan, dan nikmat2 yang lain.
2. kepada mas dhamar --> atas bantuan baik materill maupun immateril :ngutip kata2ne om ndox di milist:
3. kepada mas gunz --> atas foto2nya
4. kepada seluruh peserta kopdar --> atas canda tawa dan keakrabannya
5. kepada pak eko (sopir pribadi ne ndox,hahaha)--> atas cerita2 anehnya dan jasanya dalam mengantar kita sampai ketempat tujuan.
6. kepada somphil --> atas ajaknanya masuk bengawan :mantabz:
7.sekian

8 comments:

  1. maaf pertamax untuk bawah saya sudah habis :D

    ReplyDelete
  2. halah ra penting ig comment e,,hahhaha

    ReplyDelete
  3. Hadalah,,, aku koq disebut2 neng kene...

    ReplyDelete
  4. hahahhhaha,,yo kowe khan peserta juga,,,sry yo yen salah sebut ndox..hahhaahha

    ReplyDelete
  5. wah sayang aku ndak iso melok ya....
    Insya Allah next time yak...

    ReplyDelete
  6. wedyaan...
    ada thanks to koyo gawe Kata Pengantar skripsi wae..
    hahahaha..

    ReplyDelete
  7. wkwkwkw,,mas mursid,,lagi tren mas,,hehehheh

    ReplyDelete