Monday, March 1, 2010

Asterisk -vvvgc


assalamu'alaikum kawan2!

lama ga nulis2..sebenernya banyak yang mau ditulis,,tapi karena longweekend malah banyak agenda ya sudah, mau gimana lagi,hehehe

hmm..sekarang hari senin adalah hari pertama dibulan maret, hari pertama masuk kantor setelah longweek end :walah gaya men "ngantor" hahaha: dimulailah pekerjaan yang sempat saya tunda kemaren2. setelah mengerjakan vpn server dengan memakai squid,sekarang lanjut lagi keperkerjaan selanjutnya.

perkerjaan selanjutnya adalah membuat server untuk menangani layananan video converence. yah karena disuruh oleh boz mau gimana lagi. akhirnya saya putuskan untuk membuat server tersebut dengan memakai asterisk.selain karena mudah dalam penggunaannya tapi juga opensource lho, selain asterisk sebenernya ada banyak lagi ada openSER ada IMS ada juga trixbox dll lah..

yups kita mulai saja pengerjaannya...
seperti biasa langkah awal dalam membuat semua jenis server atau apapun adalah dengan meninstall Operating Systetm nya terlebih dahulu. disini saya memakai OS Slackware12.0, tapi padha dasarmya semua linux sama kog,,hehehhe

oke setelah install silahkan download beberapa paket yang dibutuhkan, yaitu asterisk itu sendiri dan juga mpg123 untuk codec audionya. dah itu aja..:cari digoogle ya:

sik bersambung,,,
:)

5 comments:

  1. lah kok suruh nyari sendiri kakak...
    ayo dilanjutin....
    ditunggu ya kk

    ReplyDelete
  2. wkwkwkkw,,lha opo gunanne google dik memble,
    hehehehehhehehe

    ReplyDelete
  3. kan gak usah ngetik tinggal buka blog anda saja...
    hahahahha

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkw,,,
    :D
    wah kurang berusaha anda dik
    hahahahhaha


    eh mble,kog mangkeli tho wordpress yen comeng kudu ngisi data..
    dadi males

    ReplyDelete
  5. Saya tertarik dengan link "click to call / voip" di atas.

    Boleh tau cara buatnya bagaimana ? (penasaran mode = on)

    ReplyDelete