Wednesday, February 10, 2010

Coba2 bikin account di voiprakyat dan Skype



yups 2 penyedia layanan VoIP diatas adalah 2 dari sekian banyak penyedia layanan VoIP yang beredar diinternet. VoIPRakyat adalah bikinan anak bangsa sedang Skype adalah bikinan org luar, dimana keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing, tapi tetap handal sebagai penyedia layanan VoIP yang GRATIS ,FREE ,Rasa Mbayar,,hehehe

oke ga akan saya bahas masalah kelebihan dan kekurangan dari 2 penyedia jasa VoIP tersebut. tapi mau cerita aja kalo tadi pagi saya iseng2 nyobain gmn sih kalo pake server buatan orang,didunia internet lagi. akhirnya bangun tidur sambil buka FB,DA,FN,Google,dsbnya. Saya coba buka http://www.skype.com dan http://voiprakyat.or.id/  disitu ada perbedaan yang muncul untuk skype kita harus download softphonenya dulu,baru register. Sedangkan untuk voiprakyat kebalikannya. oke cerita satu2 ya...
1. voip rakyat:
pada halaman muka voip rakyat ada register,silahkan saja register kesana,,isi data2 lengkap kemudian anda akan mendapatkan no VoIP anda sendiri beserta password.kemudian download softphone (Xlite) dan konfigurasikan SIP softphone tersebut.panduannya ada di voiprakyat kog,,tenang aja.

bersambung dulu ya,,gi ada kerjaan bikin vpn server,,hehehhe 

3 comments:

  1. owww, master ajarin aku voip dong ama buat vpn server.. cups nih

    ReplyDelete
  2. wah, master nduwurku iki merendah ....

    ReplyDelete
  3. @pranoto:wkwkwkkwkw,,ngono bgt ig,,aku ra mudheng mas,,,,njengan ae sing ngajari aku,,,,hiks
    @astro:hahahahhahah..master rodho alay saiki,,hehhehe
    ^^V

    ReplyDelete