Thursday, February 4, 2010

BackPack ke BALI :sebelum dimakan umur:



Akhirnya sampai juga di BALI. dengan biaya yang cukup murah (red: dimurah2ke) yaitu kurang dari 300rb,,bisa bertahan hidup di bali selama 2 hari dan bisa pulang sampai dirumah dengan selamat...alhamdulillah.

perjalanan yang memang mengandalkan keberuntungan ini dimulai tgl 26 januari jam o7.30 sesuai rencana, dari stasiun klaten bersama sandy purniawan,kemudian bertemu aulia afifhuda,kristian wahyu adi nugroho,rifki arif darmawan di stasiun purwosari untuk bersama2 melanjutkan perjalanan ke stasiun banyuwangi dengan biaya 35 rb rupiah saja, dn bertemu dengan peserta terakhir backpack kali ini yaitu Agro Jegreck Forestriawan.

Diperjalanan menuju banyuwangi seperti biasa dipenuhi canda tawa bersama teman2, udara yang panas tak membuat kami berhenti bercanda dan tertawa, tapi karena "roaming" maka sandy purniawan hanya mampu sesekali ikut dalam pembicaraan kami :maap san,,hehehe:. dari klaten - banyuwangi kita tempuh dengan kereta ekonommi sritanjung dari jam 08.00 - 22.56. sungguh waktu yang sangat panjang, dan membuat lapar dan dahaga menyelimuti, dan akhirnya  virus "kaliren" pun melanda. akhirnya jam 11.00 kami menyerah dan membeli sego pecel 2000rupiah,hahhhaa. tapi ternyata perjalanan masih panjang sehingga "kaliren" pun melanda kami. tiba2 disaat yang sama ada telp dari dini :temen kampus yang berdomisili dijember: menawarkan kopi pada kami, ya jelas kami terima dengan senang hati :kaliren mode ON: hahhahaha


di stasiun jember kami pun turun sebentar untuk mengambil stock makanan dari dini, yang ternyata sangat banyak diluar dugaan kami, lengkap pokoknya :katanya sih masakan sendiri: dan emang bener2 enak,,mantabz jaya.setelah mengobrol sebentar akhirnya kami melanjutkan perjalanan lagi.



singkat cerita, sampai distasiun banyuwangi baru :stasiun terkahir: kami bertemu dengan agro :saudaranya kris: darisanalah perjalanan  dimulai, dan disaba pula lah rapat pertama terjadi untuk menentukan berapa hari dan naek apa kita kesana, yang memang mengawali rapat - rapat selanjutnya yang sengaja dilakukan untuk menyamakan pendapat dan tujuan,,hahahhahhaha :kakekan rapat cah!!!!:

bersambung,,,,, 

--> sambungannya :)
oke,kita lanjut kawan2,,,


singkat cerita lagi :ket wingi singkat cerita tapi ra rampung2,,hahahha: itu adalah rapat pertama dari team GEMBEL'ers BALI I. rapat kedua adalah saat kita memutuskan untuk menyebrang sekitar pukul 23.46 WIB. menempuh perjalanan yang sangat panjang dari stasiun banyuwangi baru ke pelabuhan ketapang :padahal cuma 50 m aja,,: sampai dipelabuhan kita kebingungan mau masuk lewat mana...karena pengalaman memang mahal. akhirnyaketemu juga pintu masuk nya. dipintu masuk kita ditawari oleh seorang kenek bis pariwisata untuk ikut bis itu :bisnya AC ,kosong cuma ada sopir saja,kelas pariwisata: setelah tawar menawar :dengan diawali rapat tentunya: disepakati harganya 30 rb untuk sampai ke terminal UBUNG Denpasar.


karena bis nya sudah masuk ke kapal maka kita juga harus membayar biaya menyebrang sebesar 6000 rupiah :rp5700 plus pajaknya rp200,- :demi negara lah: owh ya ada yang lupa, pada rapat pertama itu mucul istilah baru saat minum kopi yang dibawain dini yaitu "tipis - tipis cah" :karena emang jumlah terbatas tapi kita ada ber enam: hahahaa perjalanan ke UBUNG memakan waktu sekitar 4 jam dari pelabuhan gilimanuk. Eitz tunggu dulu sebelum kita melanjutkan perjalanan ke Denpasar kita harus melapor dulu ke keamanan pelabuhan dengan menunjukan KTP atau tanda pengenal lainya :wajib bawa tanda pengenal kalo kemana2:


keterangan : somphil hampir ga bisa melajutkan perjalanan ke denpasar karena ga bawa KTP,,tapi untung boleh pake SIM,,dan Uly dicurigai karena dy salah menunjukkan KTP nya yang sudah ga berlaku,,hhhahahha

kemudian di bis ngobrol2 bentar trus padha ketiduran karena capek :pasti: . sempat menruh curiga juga kepada kru bis :harus tetap waspada: tapi alhamdulillah baik2 saja. sampai di UBUNG sekitar pukul 06.00. nah diterminal harus siap dikerubungi oleh sopir yang mencari penumpang. ketika ditanya oleh pak sopir "mau kemana pak?" dengan polos saya menjawab "ga tau pak, sebentar kita mau rapat dulu " hahahhaha..


dengan ditunggu oleh seorang sopir yang berharap kami memakai jasanya,,rapat berjalan lacar dengan memakai bahas pengantar bahasa jawa,,hahahhah...disepakatilah kita ikut sopir itu dengan hargaa 20rb per orang sampai ke jalan poopies2 deket pantai kuta. sesampainya disanan terjadi pertikaian antara kami ber 6 :halah....hhahahha: akhirnya kita langsung ke pantai untuk mengistirahatkan badan dan memlaiu rapat ke 3.
raine lutuhuk2 rung adus
rapat ke 3 kita menetukan apakah mau menginap dipenginapan?atau sewa motor saja dan tidur disembarang tempat?tapi kalo sewa motor harus punya penginapan!!! blm ada solusi sampai satu jam lebih,akhirnya diambil langkah konkrit membagi  menjadi 2 team, "team jaga" yang digawagi oleh somphil dan sandy :njaga barang dipantai: "team survey" yang digawangi oleh saya,kris,uly,dan agro :nyari motor yang tanpa penginapan:
om kris nggaya :golek motor:
karena tidak menemukan,,hampir putus asa,datang lah sesosok bapak2 yang mirip preman menawarkan mobilnya pada kami,,,singkatnya kami menerimanya, dengan harga setelah ditawar 250 seharian penuh diantar kemana - mana,,,alhamdulillah ada jalan keluar. sekitar jam 11 kami memulai petualangan kami di BALI.


obyek hari pertama :
1. Pantai NUSA dua --> tidak bermain dengan wahana air,hanya duduk2 menikmati bule dan pemandangan yang idah sambil foto2 dan bermain air,,,hahhahaha
 
 

2.GWK --> foto2 didepan gerbangnya saja,,karena kalo masuk bayar,,hahahha

3.DreamLAnd --> cuaca sangat panas tapi pemandangannya memang luar biasa indah,,subhanallah
4.mencari kostant nya jemmy :numpang tidur: --> karena jemmy blm pulang maka kami menuju masjid dahulu yang kebetulan ada di gang kostanya jemmy untuk menjalankan ibadah shalat ashar. ternyata jamaah masjid disana sangat welcome dengan kedatangan kita , akhirnya sekalian nupang mandi dan gosok gigi tak lupa ngecharge HP,,hahaahahah
 
 


malam hari dikostan jemmy :
1.istirahat sejenak sambil nonton tipi
2.nyari makan lumayan murah 4.500 sudah cukup mengenyangkan -->karena gratis dibayari jemmy,jadi lebih kenyang.
3.tidur
4.bangun pagi jam 04.00 WITA --> ternyata jam 4 tuh kesiangan, langit dipantai sanur sudah menguning.
5,jalan sekitar 10KM menuju pantai sanur -->menikmati sisa2 sunrise,foto2,lihat anak2 alay temen2 somphil hahahhahah, seperti biasa foto2 untuk bukti ke ortu,,menikamti segelas energen :1 gelas untuk berenam. tipis-tipis cah!!!!!:
 
 

6,jalan2 di sanur --> ada hotel yang ga boleh dimasuki,,hahahhaha
 
 

7. dijemput mobil --> udah sepakat sengan biaya 300 rb sampai ketreminal UBUNG


obyek hari ke 2:


lebih sedikit dari kemaren tapi memang jaraknya yang jauh.



1. makan ditempat kemaren malem,,4500
2.sukowati --> ga tau mau ngapain, ada rapat lagi juga dengan agenda "hanya kita yang tau" hehhe

3.JOGER--> membelikan titipan temen2...

 
4.legian -->jalan2 ae , foto2 agro with mbak2 e, cah2 didepan munumen legian

 

5.kuta --> menanti sunset, tapi saat sunset yang ditunggu tiba,bateray habis!!!!!!!sial,,,,ya sudah kita foto2 dengan kamera yang lain,,,heheee
 
 
hanya ini yang bisa didapet
6. dijemput mobil, menuju UBUNG kemudian pulang


NB: diterminal ubung hati2 dengan para kenek yang suka maksa,,anda harus tegas!!!!!ok,,hati2...


harga 35.000,- sampai ketapang.


@ketapang lagi :
karena lapar dan dahaga sudah tak tertahankan maka kita makan diwarung sederaha pak aziz dengan harga 4000 dijamin kenyang,,hahahhah.sudah subuh kita shalat kemudian melanjutkan lagi perjalanan pukul 06.00 naik sritanjung menuju klaten dan sekitarnya.
 
suasana kapal ferry
  
bersama pak aziz
  
makan bareng disaat lapar :blm makan hampir 20 jam:
  
istirahat dimasjid ketapang
  
berangkat dari stasiun banyuwangi baru 06.00
  
yang habisin makanan dari dini :red palingbanyak:
 
dapet makanan dari bu nur


NB:penting bgt. dijember dikasih makan lagi sama DINI,,waw,makasih banay ya din,,hehehehhe


suasana dikereta,,sangat kondusif,minum energen 1 gelas ber enam
pukul 10.32 WIB sampai dirumah,,,alhamdulillah,,,


tempat duduknya
matursuwun rencang2 petualangan yagn seru,,,,,
tks to: om kris,om uly,somphil,agro,sandy 
spesial tks for:
1.Allah SWT, tanpa ridho mu petualangan ini tak akan sampai padha tujuannya.
2.Bapak ibu adik2 dan seluruh keluarga yang telah mendukung.
3.Gembel'ers BALI I atas kerjasamanya.
4.DINI dan keluarga atas stock makanan yang sangat amat cuku sekali,,terimakasih pokoknya
5.Paguyuban pedagang asongan stasiun jalur klaten-banyuwangi atas tawaran2 makanannya.
6.Kelasi kereta yang telah memberi info harga makanan dikereta, "AQUA 2000"
7.Pak polisi pelabuhan  karena mengijinkan somphil nyebarang ke BALI
8.Pak nyoman atas harga murah sewa moblinya, dan cerita2nya
9.jemmy dan temen2 kostnya atas tumpangannya
10.jamaah masjid sanur atas sambutannya :boleh numpang mandi:
11.pak aziz atas makan malemnya
12.bu nur yang meberi rambutan dan makana kecil dikereta.
13.dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini


sekian......

16 comments:

  1. lha ndi tutugane .... ??
    :D

    ReplyDelete
  2. durung om,,hahhaha..ki lagi mulai nulis meneh,,hhahahha

    ReplyDelete
  3. kakean rapaaaaaaaaaaaaaaaat...hahhaha

    ndi oleh2e????

    ReplyDelete
  4. mingin - mingini waee,,,huuuu........

    ReplyDelete
  5. @mbak ajeng:hahahhahha..rapat penting mbak,,hahhaha
    wah oleh2 e aku ra ketemu bule cowok mbak,,hahhahha
    @pi2t:hahahhaha,,ra penting ig,,hahhaa
    @ari:hahahha,,tks ri,,iseng nulis buat kenangan ri,,hehhee

    ReplyDelete
  6. asem ik, lha kok aku sing ngentekne panganan paling okeh ....
    kan aku paling akeh kedua pakde, setelah njenengan tentunya, hahaha

    ReplyDelete
  7. @astro:hahahahhaa..yo nggo menyamarkan saya aja,hhahha

    ReplyDelete
  8. hahaha
    parah parah
    semoga the gambelers segera bertualang lagi
    lumayan buat cerita lucu di kala sedih.. loh :D

    ReplyDelete
  9. @mbk risna:hahhahahha..
    parah apa ne mbak?

    ok2,,next trip karimujawa,,hahhaa

    ReplyDelete
  10. karimun jawaaaaaaaaaaaaaaaa......
    oh my God,,
    aku pengeennnn..
    Ke Belitung aja Riefff,,,
    bagus loh pantenya. ada batu2 cadas guedeee buangettt,,
    hahahahahahaa,,,,

    ReplyDelete
  11. waduh,,belitung perlu dana lebih mbak,,,kui rencana meh sak durunge wisuda setelah sidang..dadi duit e paling mung sithik,,hahahaha

    piye?

    ReplyDelete
  12. woo..temene mas kris juga toh..
    salam kenal nggih mas..
    sesama bengawan :)..

    ReplyDelete
  13. hebat2..lumayan nih buat referensi juga
    http://utazolic.wordpress.com/2011/03/28/bali-daypack-tripbdt-sebuah-pengantar/

    ReplyDelete
  14. @bambang : salam kenal mas ,heheh
    @utazolic : ok2 mas,,suwun :)

    ReplyDelete