Thursday, April 29, 2010

Semakin kagum dengan sosok PEP GUARDIOLA

"saya seorang pelatih yang jauh dari sempurna, saya hanya mengarahkan mereka untuk membawa bola dari kaki ke kaki, passing, pressing jika kehilangan bola.saya ingin menang, begitu juga team saya. tapi saya percaya cara terbaik untuk menang adalah dengan bermain indah. walaupun tak selamanya selalu kemenangan yang kita dapat.."the style we believe"" 
 
yups, begitulah salah satu statmen beliau bagi orang2 yang mampu menelaah kata2 "om pep" begitu saya menyapanya. terasa bahwa beliau sangat berwibawa dan rendah hati berjiwa besar.
itu hanya salah satu dari banyak statment beliau. selama saya ikut i statment2 beliau belum pernah rasanya beliau mengeluarkan statment yang memancing "perang urat syaraf" , statment2 beliau pasti cukup rendah hati.
saya rasa beliau patut ditiru oleh orang kebanyakan masa kini.
berikut biodata singkat beliau :
Pep Guardiola
Nama Lengkap: Josep Guardiola Sala
Tanggal Lahir:18 Jan 1971
Tempat Lahir:Santpedor
Warga Negara:Spain
Tinggi:180 cm.
Berat:76 Kg.
Peranan:Manager/Coach

trus ini cerita singkat tentang om pep yang saya ambil dari wiki, biar ga dikira hoax:

Josep Guardiola i Sala (lahir 18 Januari 1971; umur 39 tahun) adalah seorang mantan pemain sepak bola Spanyol yang kini melatih untuk klub FC Barcelona. Dia pernah bermain di klub utamanya seperti FC Barcelona, Brescia, Roma, Al-Ahli, dan Sinaloa.
Di timnas Spanyol, dia bermain 47 kali dan mencetak 5 gol dalam rentang waktu 1992-2001. Dia juga sempat bermain untuk Catalunya selama 7 kali dalam rentang waktu 1995-2005.
Setelah pensiun sebagai pemain, Guardiola menjadi pelatih bagi tim FC Barcelona B. Pada tanggal 8 Mei 2008, FC Barcelona, Juan Laporta mengumumkan kalau Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama. Dia menandatangani kontrak pada 5 Juni 2008.
Di musim awal kepelatihan Guardiola, FC Barcelona berhasil menyudahi puasa gelar dengan meraih tiga gelar atau treble sekaligus, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Selain itu FC Barcelona juga menjadi tim tersubur di diantara jajaran liga-liga top Eropa dengan mencetak kurang lebih 150 gol di semua kompetisi.

Gelar (sebagai pelatih)

Bersama FC Barcelona
  • La Liga : 2008/09
  • Copa del Rey : 2008/09
  • Liga Champions UEFA : 2008/09
  • UEFA Super Cup : 2008/2009
  • Supercopa de EspaƱa : 2008/2009
  • Intercontinental Cup/ FIFA Club World Cup : 2008/2009
wak tu masih jadi pemain barca :

kesimpulan terakhir, mari kita jadikan diri kita orang yang rendah hati dan berjiwa besar

sekian

2 comments:

  1. ooh dia dulunya pemain sepak bola ya.. baru tahu saya..

    thanks infonya mas..

    ReplyDelete