Tuesday, April 20, 2010

"sebelum janur kuning melengkung pantang untuk mundur" sebuah keyakinan atau keputusasaan??


hehehe..
assalamu'alaikum semua,,

yah mau nulis iseng2 nih.ya judulnya kyak gitu juga.. ga jelas juga kenapa saya menulis ini,,pengen aja mungkin,

yups, mungkin diawali dari rasa penasaran saya terhadap kata2 aneh diatas, saya langsung menulis status di FB saya seperti ini :

[diskusi] pernah mendengar pernyataan seperti ini "sebelum janur kuning melengkung pantang untuk mundur" atau pernyataan sejenis nya lah,,menurut saya ini kurang bisa diterima ..menurut anda ::yang baca tulisan ini:: bagaimanakah? -let's diskusikan ini_

sebenernya hanya iseng sih,,tapi ternyata malah disana berlanjut dengan berbagai macam pendapat dari teman dan senior2 saya yang ikut urun rembug" mengenai fenomena ini. bahkan mas erfin :senior saya: sempat bersitegang dengan seorang teman saya si dirham,,hehhee,,lucu juga sih,,tapi namanya jgua prinsip orang,past beda2,,hehhee,ini saya cantumkan aja lah beberapa dari nara sumber kita dalam diskusi ini.

1. from dirham:

 "MenurutQ itu juga salah Rip. .nek kw nduwe cew terus dgguin sm cow laen kw kn yo msti ra sng tho??wlpun blm sah. . "

2. from mas erfin:

"wah,,ak rung janur melengkung rip,,dadi yo rodo ra kompeten yen meh komen..hehe
menurutku,,boleh2 saja,,lha wong pacaran kui yo ra jamin nikah..apapun bs terjadi..yen percoyo lho ya..
tp pertimbangane ke individunya itu sendiri,,lha yen ternyata sing disenengi wes duwe calon,,wes rembugan tuwo,,wes siap gawe ulem,,tapi koq yo isih ngenteni,,ngarep2... See More putus,,yo kui jenenge pungguk merindukan bulan,,mending mengibarkan bendera putih wae,,toh cewek na donya ki jagatan,,mosok yo siji wae raoleh,,hehe
menurutku,,percaya aja rip,jodoh ama rezeki udh diatur,,mkane kui pantang ngekei janji go cewek opo meneh ngegombal,,wes dijalani wae
masalahe kan takdir iku ono 2,,sing emg wes kodrate opo sing isoh diubah lewat usaha dan do'a,,jd kl ta'aruf yo sah2 wae,,asalkan niatnya bener..yen mung pacaran ki guwak2 wektu misale putus :D
"

3. from mbak fara:

" Kalo aku seh mslnya sdh pasti msh sndiri sih bs brlaku istilahnya, tp kalo tnyata sdh ada yg pnya kok jg msh dikejar ya egois dunk namanya...."

4. counter dari mas erfin :

"counter ah,,yg komen diatas,,yg bilang kl pernyataan itu spt ngerebut ceweknya,,kok ak gak setuju ya..
bukan masalah memiliki atau dimiliki,,emang ada pernyataan,,cinta tak harus dimiliki,,lha kl itu menurutku malah gak bener hampir 100%,,kecuali kl dia punya ilmu ikhlas,,ini yg tdk setiap org punya..
cinta itu kan masalah pilihan saja,,mau ato ... See Moreenggak..kalo mang gak mau ya silahkan aja bilang gak mau ama org yg ngejar2,,apakah salah bila kita mencintai seseorg yg jd pacar org lain,,emang ada haknya seorg pacar terhadap dirinya?kl berpikir pny hak,mending cpt2 nikah deh,,karena hak itu lebih ke hub fisik..zina deh ntar..hehe
cew itu kan cenderung maen perasaan,,dia bakalan mikir,cow mana yg bs ngasih dia rasa aman,,bahaga kl d dekatnya,,dll.
CMIIW,,soale sih cupu..hehe
"

5. from irsan :

 "Melu urun rembug yo rip..
Haha..
Pendapatku kuwi hak e wong nggo milih lagian wong pacran kan golek sing palin pas n cocok menurut atine..
Nah kalo eneng wong sing wis duwe pacar n durung ngrasa sreg karo pacare n eneng wong liyo sing luwih apik ngopo ora dicoba.."

6. from master suryo :

 "Suwen ndadak hyang2an. Lgs moro ng wongtuane gawa mobil siji, sertifikat lemah ro omah. Ndang golek tanggal apik. Oh yo jo lali npwp. :p, tambah ngawur. "

7. from satria :

"Ikut...nimbrung..
Boleh org milih yg terbaik bwt dirinya, tp tanpa melanggar hak org lain. Sehubungan dgn ptnyaan diatas, tdk salah jika qt punya prasaan pd seseorang, tp alangkah lbh baik klo qt tdk "merusak" hubungan orang lain tersebut. Jd tunggu smpe ia bner2 sendiri. Jarene uwong2 kuwi, "ojo ngrusak tandurane wong liyo".

Hehehe..."
8.comment lucu dari imam :
"menurut saya "sebelum ijab qabul terlaksana..."
soale janure kadang sih ijo2 pupus ngono kae lah,,,
"
dan beberapa koment lain yang tidak bisa saya cantumkan,,inti2nya sama sih,,,total coment cuma 38 sih sebenernya.
tapi pada akhirnya saya simpulkan "setiap orang punya analogi dan idealisme sendiri2,jadi tidak mudah disatukan".
dan diakhir diskusi ini saya menyimpulkan sendiri untuk diri saya sendiri yaitu
"setiap orang punya pilihan, harus kita hargai, tapi selama tidak melanggar hak orang lain dan tidak merusak hubungan antar manusia lainnya syah2 saja pendapat diatas"

kalo menjawab pertanyaan dalam judul. saya menjawab itu sebuah keyakinan bahwa  
kita boleh punya pilihan

 

 

2 comments:

  1. bukan keyakinan ato keputusasaan,, tp kenekatan.. ahaha..

    setuju dengan simpulan ny,, Like this :D


    *numpang lewat*

    ReplyDelete
  2. wah makasih banyak ya comemnt nya
    :D
    iseng2 aja nulis
    :D

    ReplyDelete