Thursday, January 12, 2012

Nasi Megono khas kuliner Pekalongan

Kali ini saatnya kulineran di Pekalongan kota batik , dan kuliner yang dibahas kali ini adalah Nasi Megono . Pastilah para penggemar kuliner tahu apa itu nasi megono , dan memang khasnya Kota Batik .

Nasi Megono adalah sajian khas pekalongan berupa nasi dan Megono , nah megono disini sebenarnya adalah nangka muda yang dicampur dengan parutan kelapa yang dioseng dan dengan bunbu2 tertentu tentunya.
seperti penampakan diatas , masih dicampur lagi dengan sayur labu , kudian lauknya gorengan dan telur asin dengan minuman Es Teh kesukaan saya , terasa maknyus untuk disantap.

Nah saya mencicipi semua itu di warung milik bu Aminah di pojok alun - alun Pekalongan , yang rasanya benar2 menggoyang lidan dan memanjakan lidah anda, dan yang terpenting tidak usah merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kuliner yang satu ini , untuk satu porsinya cuma Rp 3000 saja , gorengan Rp 600 , rasanya tidak terlalu mahal untuk menikmati sajian khas pekalongan ini . kalo dibandingkan dengan harga makanan ini di jakarta harganya bisa 4 kali lipat dari harga di warungnya bu Aminah.

Kalo kata orang sih memang warung bu aminah ini yang paling enak ,dan menurut penuturan beliau sendiri bahwa nasi megono miliknya punya cita rasa tersendiri dengan bumbu pilihan dan olahan ala bu aminah sendiri, menurut penilaian lidah saya jika skor maksimal 100 maka saya berani meberikan nilai 80 karena rasa dan harganya.

dengan Rp 3000 saja bisa bikin perut kepenuhan ,, hehe

owh ya saya menjelajah alun2 pekalongan ini dengan seorang rekan kerja saya yaitu mas yudhi yang asli jakarta , heheh

Sekian laporan kuliner dari Pekalongan

wassalam

2 comments:

  1. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas/mbak ,, makasih ya,,,,,, wah agen travel nih ? heheh

      Delete